Rencana Strategis 2020-2024, BPMSP Wujudkan Kedaulatan dan Keamanan Pakan Ternak

2021-06-25 14:15:00 | Superadmin

Blog Image

Foto: Rapat penyusunan Renstra tahun 2020-2024

Bekasi - Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Pakan (BPMSP) Bekasi, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH), Kementerian Pertanian RI melakukan rapat penyusunan Renstra tahun 2020-2024. Acara tersebut berlangsung mulai daritanggal 25 sampai 26 Februari.

Acara yang diselenggarakan di ruang pertemuan BPMSP Bekasi, Jalan M.T. Haryono Nomor 98 Setu Bekasi Jawa Barat, dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Sesditjen PKH) sekaligus Plt. Direktur Pakan, drh. Makmun, M.Sc, Koordinator Bagian Perencanaan Ditjen PKH, Kepala BPMSP, Koordinator Bagian Pakan Olahan bersama Tim Direktorat Pakan serta Staf BPMSP.  

Dalam sambutannya, Kepala BPMSP Bekasi Dayat, S.Pt., menyampaikan bahwa Renstra merupakan komponen penting bagi sebuah organisasi. Renstra adalah panduan dan arah dalam menentukan kebijakan balai yang berorientasi pelayanan prima, seperti lama waktu pengujian umum harus selesai dalam 10 hari, dan 14 hari untuk asam amino. 

Lebih lanjut Dayat menyampaikan bahwa adanya Renstra, adalah upaya menghilangkan stigma negatif yang selama ini menganggap pengujian di Bekasi lama. Dayat juga memastikan hal itu tidak akan terjadi lagi.

Sejalan dengan Dayat, dalam sambutan pembuka Sesditjen PKH sekaligus Plt. Direktur Pakan, drh. Makmun, M.Sc. juga menyampaikan bahwa Renstra disusun untuk mendukung dan mewujudkan visi dan misi Presiden. 

“kita berupaya mewujudkan Visi Misi Presiden melelui Kementrian Pertanian yang berorientasi pada Terwujudnya peternakan dan Indonesia yang berdaya saing dan berkelanjutan dalam mewujudkan pertanian Indonesia maju, mandiri dan modern. Juga Visi Misi  Direktorat Pakan yaitu Terwujudnya kedaulatan dan keamanan pakan ternak".

Disamping itu Makmun juga berpesan agar BPMSP Bekasi terus memberikan pelayanan yang terbaik  serta memberikan informasi-informasi yang terbaru seperti komoditi bahan pakan yang cukup besar bagi industri peternakan di Indonesia. 

BPMSP sebagai unit pelayanan teknis, diharapkan juga agar bisa menjaga keakuratan dan ketepatan waktu hasil uji. Menurut Makmun, sistem yang sudah ada harus diperbaiki dan diupgrade seiring dengan perkembangan dan keterbukaan informasi, sehingga pelanggan bisa memantau progress pengujian.

Detect Feed Patie

Tracking Status Hasil Pengujian

Survei Kepuasan Pelanggan

Yuk bantu tingkatkan kualitas pelayanan kami agar lebih baik lagi kedepannya!

Agenda Kegiatan
Lokasi Kami
Timeline Kegiatan
Grafik
Tautan