Kementan Dorong BPMSP Bekasi Jadi Laboratorium Rujukan Nasional dan Internasional

2024-09-11 14:04:00 | Superadmin

Blog Image

 
        BPMSPNews. Bekasi – Kementerian Pertanian terus mendorong penguatan Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Pakan (BPMSP) di Bekasi sebagai laboratorium rujukan, baik di tingkat nasional maupun internasional. Hal ini ditegaskan oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, Agung Suganda, saat melakukan peninjauan ke BPMSP Bekasi pada Rabu, 11 September 2024.
        “BPMSP Bekasi, dengan fasilitas lengkap dan modern, menjadi kebanggaan Kementerian Pertanian. Transformasi yang telah dilakukan, dari laboratorium yang sebelumnya standar kini menjadi lebih modern, siap mendukung kinerjanya dengan gedung baru, peralatan canggih, serta proses pengujian yang lebih cepat dan optimal,” ujar Agung dalam sambutannya.
Di depan Kepala BPMSP Bekasi, Dayat, dan jajaran pejabat laboratorium di Gedung Pusat Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan, Agung menekankan pentingnya BPMSP Bekasi sebagai pusat laboratorium yang dapat menjadi rujukan bagi industri pakan nasional dan global.
        Lebih lanjut, Agung menyoroti pentingnya sinergi antara BPMSP dan laboratorium swasta, baik dalam pengujian mutu pakan, pelatihan, maupun penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek). Ia juga menyampaikan bahwa Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan melalui Direktorat Pakan telah menyusun regulasi untuk memperkuat peran BPMSP Bekasi sebagai laboratorium rujukan. "Dengan kolaborasi dan regulasi yang jelas, BPMSP Bekasi diharapkan mampu mencapai status laboratorium rujukan internasional," tambahnya.
Kementerian Pertanian menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas dan keamanan pakan di Indonesia melalui peningkatan infrastruktur pengujian mutu dan keamanan pakan. Langkah ini diharapkan dapat mendukung industri peternakan yang lebih maju dan kompetitif.
Detect Feed Patie

Tracking Status Hasil Pengujian

Survei Kepuasan Pelanggan

Yuk bantu tingkatkan kualitas pelayanan kami agar lebih baik lagi kedepannya!

Agenda Kegiatan
Lokasi Kami
Grafik

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset